'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PD 'Aisyiyah Tana Toraja Menggelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw.
05 Mei 2017 11:54 WIB | dibaca 406

 

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Tana Toraja menggelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw., pada Sabtu, 2 Sya'ban 1438 H bertepatan dengan 29 Mei 2017 M di Kantor Pusat Da'wah Muhammadiyah Makale. Acara ini dimeriahkan oleh putra putri Muhammadiyah, mulai dari Taman Kanak-Kanak 'Aisyiyah Bustanul Athfal sampai dengan Satri Pondok Pesantren Muhammadiyah Tana Toraja.

Peringatan ini dilaksanakan dalam bentuk pengajian yang disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr.K.H. Alwiuddin. Dalam pengajiannya Ustadz Alwi, sapaan akrabnya, beliau mengatakan bahwa Muhammadiyah melakukan pembaruan dalam melaksanakan ibadah 'Am, seperti Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw., yang tidak ditentukan secara pasti dan tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Beliau memaparkan bahwa, peringatan Isra' Mi'raj  dari segi riwayatnya, membahas waktu tidaklah penting yang penting pasti pernah terjadi. Untuk meresapinya diuraikan surat-surat yang memabahas secara nyata tentang peristiwa Isra' Mi'raj, yaitu: 1) S.Q. As-Sajadah: 4, 2) S.Q. Al-Isra':1,dan  3) S.Q. An-Najm: 13-18.

Diakhir pengajiannya beliau menegaskan bahwa Isra' Mi'raj adalah peristiwa mukjizat. Oleh karena itu Rosulullah Saw., bersabda kepada mereka, kamu mau percaya atau tidak, katakanlah karena sesungguhnya orang-orang yang berilmu akan menyungkurkan diri dengan mengatakan Maha Suci Allah dan sesungguhnya yang dijanjikan Allah pasti terjadi.

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari